Terbang ke India hanya 500 ribuan

Asia selatan memang tempat yang unik. Budaya yang heterogen, sejarah yang panjang, panorama yang indah, situs-situs yang kalau difoto pasti banyak likenya. Pokoknya, Asia Selatan salah satu top destination baik backpacker atau tur biasa.

Kalau bicara asia selatan, tentunya identik dengan negara Besar yang penduduknya juga membludak. India, negara dengan populasi yang diperkirakan akan mengalahkan jumlah populasi China di tahun 2020. India sendiri kaya kultur dan salah satu tempat yang sangat jelas terlihat asimilasi antar kultur. Ditambah lagi, Indahnya panorama Gunung dan Lembah di India utara, Taj Mahal di Agra, Kota Mumbai yang merupaakan salah satu kota dengan density yang tinggi. Dan ini masih potongan kecil dari India yang besar. Ups, masih ada satu lagi yaitu India adalah negeri asal Bollywood.

Tur ke India biasanya perlu waktu panjang, jika ingin menyisir seluruh spot yang ada. Sebulan pun kagak akan cukup. Tapi uniknya, ke India itu gak butuh banyak uang. Living cost India secara umum relatif murah, bahkan semurah Indonesia. So, waktu yang lama sih, gak terlalu menjadi masalah besar jika berbicara soal cost.

Lalu, Bagaimana dengan Transportasi menuju India?

Jelas sangat-sangat murah. Bahkan lebih murah daripada Perjalanan Jakarta-Banda Aceh yang biasanya menghabiskan 800 ribu rupiah.

Menuju India dari Indonesia, bisa ditempuh melalui beberapa Opsi, berikut Opsinya

Kuala Lumpur-Kochi

Rute ini merupakan jalan termurah dan terjangkau dari Indonesia. Harga tiket yang ditawarkan biasanya berkisar dari Rp. 510.000 – Rp. 900.000. Flight termurah menggunakan Maskapainya Tony Fernandes yaitu Airasia. Opsi lainnya bisa menggunakan malindo yang harganya sudah mencapai Satu jutaan. Dan penerbangan ini direct tanpa transit selama 4 jam, walaupun masih menggunakan airbus A320.

Untuk mengecek dan membeli tiketnya, bisa menggunakan wego atau skyscanner. Atau langsung saja ke situs resmi airasia dan ini merupakan cara yang paling recommended.

Bangkok-Kolkata

Opsi kedua yang agak sedikit lebih mahal, yaitu Bangkok menuju Kolkata. Dari Bangkok ke Kolkata, ongkos perjalanan pesawat berkisar mulai dari Rp. 750.000. Dan lagi-lagi menggunakan jasa Airasia melalui Bandara Don Mueang atau Bandara kedua yang ada di Bangkok. Pembeliannya juga menggunakan jasa yang sama dengan Rute Kuala Lumpur ke Kochi.

Singapore-Chennai

Rute ini juga cukup populer, yaitu Changi menuju Madras yang sekarang dikenal dengan nama Chennai. Bagi yang bollywood lovers pasti gak asing dengan nama kota Chennai. Rute Singapore-Chennai bisa ditempuh dengan menggunakan jasa pesawat low cost carrier Singapore yaitu Scoot. Walaupun low cost carrier, tapi kamu bisa menikmati Wifi dan pesawat yang nyaman. Siapa sangka, meski murah pesawat yang digunakan adalah boeing 787 dreamliner yang merupakan seri terbaru yang dikeluarkan boeing. Harganya juga miring, mulai dari Rp 530.000 dan kamu sudah tiba di chennai.

Tiga rute diatas adalah rute termurah menuju India dari asia tengggara. Dan semua tujuannya adalah India Selatan, bukan India Utara. Untuk menemukan Taj Mahal dan Panorama Pegunungan di Ladakh, kamu harus menaiki kereta api dari Chennai atau dari Kolkata. Biayanya gak terlalu mahal, maksimal hanya menghabiskan 400 ribu.

Bener kan, Ke Taj Mahal itu Gak Mahal

About ibnuhisham94 25 Articles
Traveller Muda dengan pengalaman sedikit

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*