Travel Lifehack yang akan memudahkan Perjalanan part 1

Banyak hal yang biasanya akan menyita waktu saat traveling. Padahal ada beberapa trik yang bisa digunakan agar pekerjaan itu menjadi mudah selesai dan mengefektikan waktu kamu saat jalan-jalan. Bukan hanya soal waktu, terkadang traveler lupa bahwa beberapa benda dan fasilitas yang terdapat disuatu tempat memiliki potensi untuk memudahkan pekerjaan atau menambah kenyamanan Traveler.

Kali ini safarguide.com akan memberikan beberapa trik yang bisa bermanfaat saat melakukan trip. Kumpulan trik ini biasanya dikenal dengan nama LifeHack.

  1. Low Bat di hotel, tapi tidak tersedia sumber listrik atau semua slot penuh. Kamu bisa mendapatkan sumber listrik untuk charging dari TV Flat. Setiap TV Flat dibekali dengan USB Slot yang bisa kamu gunakan untuk charging.
    life-hack-7
  2. Baggage Claim cepat? It’s simple, tandai bawaan kamu yang akan dimasukkan ke bagasi pesawat dengan Label Pecah Belah(Fragile). Dalam aturan Load out Baggage barang pecah belah akan di keluarkan terlebih dahulu daripada barang lainnya.
  3. Hindari Overweight(kelebihan muatan) bagasi dengan check-in bersama penumpang lainnya. Overwieght adalah masalah yang sangat sering terjadi pada Traveler. Bahkan masalah ini bisa membuat Traveler menrogoh kocek lebih dalam untuk membayar charge kelebihan bagasi.
    Untuk menghindari pengeluaran tambahan, lakukan check-in bersama dengan penumpang lainnya yang bawaannya sedikit. Biasanya setiap orang diberikan 20kg bagasi gratis, dan tidak semua orang membawa bagasi sebanyak itu. So, akumulasi bagasi tidak terpakai dari 3 penumpang bisa kamu manfaatkan untuk barang kamu yang overweight.
  4. Scan segala dokumen yang kamu bawa saat Travel, dan simpan Dokumen itu di E-mail atau Drive Online. Mengapa kamu perlu melakukan ini? Kehilangan barang akan mengintai setiap traveler, dan dia tidak pilih kasih. Jika Hard-Document kamu hilang atau ketinggalan di suatu tempat. Kamu masih bisa mendownload Soft Document, dan Soft Dokumen dalam bentuk PDF tetap berlaku seperti Hard Document.
  5. Hindari melipat celana jeans dan handuk. Gulung Celana dan Handuk menjadi satu Roll. Percaya atau tidak Gulungan ini akan memberi banyak space di koper atau Carrier.
    Menggulung pakaian
  6. Credit Card sangat diperlukan saat International Trip.
  7. Siapkan selalu Botol Minuman pribadi. Penting, kamu bisa mengisi ulang botol dengan keran air minum yang tersedia dibeberapa tempat. Ini bisa menghemat pengeluaran kamu daripada harus membeli Air Mineral.
  8. Bawalah Alat Tulis sendiri untuk menyelesaikan Custom Form (Formulir Beacukai). Kamu akan disodorkan Formulir beacukai saat tiba di Negara lain, daripada harus mengantri lebih baik mengisi dengan pena sendiri.
  9. Internetan tanpa harus roaming di Negara lain dan tidak perlu membeli SIM baru? Chatsim adalah salah satu solusinya. Walaupun sebenarnya saya belum pernah coba, tapi Chatsim ini bermanfaat jika kamu hanya menggunakan layanan chat saat di negara lain.
  10. Belilah Snack sebelum terbang dengan Low Cost Carrier. Untuk hal ini silakan baca penjelasannya pada Post Low Cost Flight

Tunggu update Life Hack selanjutnya

About ibnuhisham94 25 Articles
Traveller Muda dengan pengalaman sedikit

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*